Portugal Tak Merasa Jadi Tim Favorit

rekomendasi taruhan terbaik kami

SportsBook  Ulasan MULAI HARI INI !
m88-logo new 5 star - Portugal Tak Merasa Jadi Tim Favorit
Ulasan
188bet logo new 4.5 star - Portugal Tak Merasa Jadi Tim Favorit
Ulasan
w88 image 1 - Portugal Tak Merasa Jadi Tim Favorit new 4.5 star - Portugal Tak Merasa Jadi Tim Favorit
Ulasan

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, kepada 188bet menyebutkan lima tim favoritnya untuk bisa menjadi juara di ajang Piala Dunia 2018 yang bakal digelar di Rusia, mulai 14 Juni mendatang. Ia tidak menyebut Portugal sebagai salah satu dari lima tim favorit juara tersebut.

Portugal Tak Merasa Jadi Tim Favorit Sebut Tim Favorit

“Bagi saya, tim favorit juara adalah Brasil, Jerman, Spanyol, Argentina, dan Prancis,” ujar Santos sepert dilansir laman FIFA, Senin, 16 April 2018. “Saya mengatakan itu karena mereka adalah tim yang kuat dan memiliki kualitas yang luar biasa. Mereka juga punya pengalaman di panggung besar seperti Piala Dunia, dan mereka sukses.”

Santos menyadari, timnya pun tidak menjadi tim favorit di ajang Piala Dunia kali ini. Meski begitu, ia mengaku bahwa timnya bisa terima akan hal tersebut. “Tapi itu bukan berarti kami tidak memiliki ambisi dan tujuan yang jelas untuk dapat memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Santos mengatakan bahwa kini kondisi tim asuhannya telah kuat dan padu. Meski begitu, ia tak ingin timnya lekas tinggi hati atas kenyataan tersebut. Ia tak ingin menyebut timnya jauh lebih baik dari tim lain. “Tapi kami percaya dengan kualitas tim kami yang sangat baik, dan kami tahu, kami akan sulit untuk bisa dikalahkan,” ujar Santos.

Hadapi Timnas Sulit

Di Piala Dunia 2018 nanti, Portugal akan tergabung ke dalam Grup B bersama Spanyol, Maroko, dan Iran di babak fase penyisihan grup.

Menghadapi partai-partai tersebut, Santos berujar bahwa ia membutuhkan peran dari ke-11 pemain yang berada di lapangan, meski tak dipungkiri, pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo bakal menjalani peran sentral dalam strategi racikannya.

“Cristiano akan menjalani peran fundamental di tim manapun yang ia bela,” ujarnya. “Hal itu sudah terbukti kala dirinya membela Real Madrid dan Manchester United – dan kedua tim itu adalah tim-tim terbaik di dunia.”

Portugal Tak Merasa Jadi Tim FavoritMenurut Santos, Ronaldo telah menunjukkan komitmennya untuk dapat membela timnas Portugal. Semangat dan dedikasi Ronaldo, telah memotivasi pemain lain untuk bisa dijadikan contoh yang baik.

Pada laga persiapan Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada akhir Maret kemarin, dua gol dari Ronaldo berhasil menyelamatkan tim Portugal dari kekalahan atas timnas Mesir. Portugal menang 2-1.

Namun pada laga kedua kontra Belanda, Portugal tidak bisa mencetak satu gol pun ke gawang skuad Oranye. Juara Piala Eropa 2016 itu pun harus rela menelan kekalahan 3-0 atas timnas Belanda, tim yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 ini.




Back to Top ↑